Unboxing Horunabi Stamping Starter Kit (+ testimoni smartyhands.com)

Oh iya, aku belum cerita nih. Selain suka buku, aku juga sukaa banget sama yang namanya crafting. Waktu dulu aku pernah ngecraft (mungkin istilah yg lebih tepatnya quilting ya hehe) kain flanel. Aku mulai ngecraft2an pas sd, waktu itu kan libur habis un, jadi emang nganggur banget sih. Dari clay terus pindah ke kain flanel, dari kain flanel saat ini aku lagi crafting yg namanya carving stamp. Yaitu bikin stempel dari karet, caranya dengan mengukir karet blok, yg disebut sebagai rubber block (istilah inggrisnya gampang ketebak gitu ya😂😜)

Pada awalnya aku kan suka beli buku, terus aku selalu nulis nama dan tanggal di buku yg aku bel. Nah kalo misalnya nulis nama pake stempel kan lebih cakep, terus keren biar kaya librarian sesungguhnya. Kalo ada buku baru tinggal *stamp!* *stamp!* aja. Kalo nulis nama sendiri suka keliatan keraguannya di handwriting itu. Aku ngeliat di ig, ada yg jualan handmade carved stamp. Harganya lumayan juga (lumayan…:(:twisted:) tapi hasilnya emang bagus2 sih. Pas aku chat ownernya sekaligus yg ngecarving, respond nya sloooow banget. Terus aku chat kontak yg lain, ownernya baru ngerespond jam 5an, ada yg lg kuliah ada yg udah kerja. Kecewa dengan servicenya, aku pun nekat beli starter kit ini. Aku liat tutorial2nyq di youtube kaya yg gampang, dan sepertinya bakat ngecarving itu bisa dipelajari sama semua orang.

Terus aku browsing2 rubber block di google, kok hasilnya rubber buat ping pong-,- terus aku ngesearch lagi, dan ketemu deh toko smartyhands.com. Servicenya oke banget, terus pertanyaanku dijawab semua, padahal waktu itu hari minggu. Aku pesen horunabi stamping starter kit, isinya udah lengkap, dari cutter sampe stamping padnya. Pre ordernya sekitar 2 minggu, nanti kita dikasih nomor resi jasa shipping yg dari jepang kok, begitu barangnya nyampe di jakarta, pengirimannya 2 hari (esok langsung nyampe)

image

Nih paketnya!
Packingnya cakep, di dalemnya dikasih potongan2 kertas yg bikin paketnya ga guncang2, isi kirimannya dililit pake bubble wrap. Isinya? Oalah kecil banget ternyata. Yg di kanan kertas hvs dilipet 2.

image

image

Isi hournabi stamping starter kita adalah sebagai berikut:

image

Isi starter kit

1. Rubber block
Tebelnya segede penghapus paling tebel lah, 2-2,5 cm-an. Gedenya kurang dari a4 yg dibagi 2.

image

image

2. Carving cutter(?) Cutter buat motong karet.
Ujungnya udah v-shaped, ga usah beli cutter buat carving yg macem2 lagi.

image

image

3. Tracing paper
Alias kertas kalkir

image

4. Stamp pad & sejenis tack it

image

Aku dapet warna coklat sm merah. Katanya, tinta ini bisa nempel ke kain. Kalo tack itnya, kayanya sih buat ngehapus tinta di rubber kalo mau ganti warna.
5. Instruction book
Semuanya diketik dengan bahasa jepang, very useful.

image

image

image

image

image

Hasil carvingnya gimana??
Wah ternyata nge carving susah juga, ini hasil carving yg ketiga

image

Nah saat ini aku masih nge carving, minimal ngerjain 1 gambar sehari. Aku beli karet penghapus tebel buat latihan, jadi kalo hasilnya gagal kan masih bisa dipake buat penghapus, hehe

Nah segitu deh review hari inu. See ya in the next post!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s