Testi belanja buku pre order di @allucanpick (instagram)

Long time no see,eh?

Kalau pernah baca posting postingan aku sebelumnya, kalian tau kan kalau aku sedang menjalani masa book ban. Yaitu dimana aku ga boleh belanja buku (apalagi online) selama periode tertentu.

Nah kalau kasus ini, aku udah belanja buku sebelum masa bookban. Aku belanja di instagram.com/allucanpick , waktu dulu aku pernah menang giveaway + beli buku di mitra olshopnya, yaitu @thisisnotabookstore, karena kebanyakan barang thisisnotabookstore sudah ready, jadi aku belanja di allucanpick, kata owner thisisnotabookstore katanya sama aja sih. Dan memang barang2 allucanpick mostly PO, aku udah liat testinya dan langsung capcus aja transfer. Pemesanannya sekitar pertengahan atau akhir maret lah (sekarang tanggal 20 mei).

Buku apa sih yg aku pesen? Aku pesen buku ini nih:

51t4vnnfm-l-_sx258_bo1204203200_

Kapan lagi kan liat Stephen King nulis cerita buat anak-anak? >.< Terus ada lemony snicket (meskipun cuma introduction aja, aku belum pernah baca bukunya hehe) dan Kate Dicamillo! Kalau diliat di toko buku bahasa asing yg besar seperti periplus atau booksbeyond, buku ini bisa dibandrol sekitar 336k rupiah (hardcover atau paperback kurang tau ya). Tapi kalau di olshop yg ini aku beli dengan 287 udah plus ongkir YES bandung. Sebenernya ada sih olshop yg ngejual buku ini seharga 260k rupiah exclude ongkir, tapi aku pengen nyoba beli di sini deh hehe. Orang aku udah pernah menang giveaway (dari mitranya).

Nights change, akhirnya buku itu diperkirakan nyampe pada pertengahan april, di tanggal yang sama saat aku beli buku itu daaaaaan….. jeng jeng, bukunya belum sampai 😥 terus aku langsung nanya sistanya: katanya diperkirakan akhir april sampai, maaf delay. Ya udah deh aku sabar aja ya, orang sabar disayang Tuhan:) ketika udah sampai akhir April, jeng jeng… buku belum sampai juga. Aku nanya lagi ke sista itu, terus dia nawarin refund atau mau dilanjutin pre ordernya. Aku milih lanjut karena buku itu emang rada langka, mungkin stocknya juga udah di dasar gudang hehe. Aku juga ngerasain gimana olshop udah menyediakan stock buku tapi cust nya malah ngebatalin, sayang kan? 😦

Oke deh, aku nunggu hingga hari ini! (20 mei). Terus aku ngeliat orang-orang yang pergi ke big bad wolf book fair, dan di salah satu postingan pengunjungnya ada yg megang buku yg aku pesen dengan hardocver….. eaaa my jaw dropped immediately. Aku ga pergi ke book fair itu, tangerang-bandung kan jaraknya lumayan…

Nah, sampai saat ini, sadly buku itu belum nyampe juga. Terus aku mikir apakah buku yg diimpor dari luar negeri ga bisa ditrack? Nah alhasil gara gara kejadian ini aku langsung cari tau di blogcepot dan wordfresh lain. Ada yg pesen dari UK 4 bulan belum nyampe, dan akhirnya dia ngejemput sendiri kirimannya di kantor pos kemudian dia harus bayar pajak ini itu, ada yg onngkirnya di refund, dll. Pengalaman yg aku baca emang mereka belanja langsung dari toko asing itu (kaya amazon dan ebay), ngga beli secondhand seperti yg aku lakukan sekarang ini. Dan survey membuktikan, kalau amazon itu ngasih 2 pilihan: mau ongkir yg rada mahal tapi bisa ditrack, atau ongkir murah tapi ga bisa ditrack (estimasi pengiriman 1 bulan). Ya ampun, estimasi waktunya sama  persis dengan olshop2 intagram yg ngejual buku PO! Dari sini aku ngambil hipotesis kalau olshop2 jenis ini memesan buku dari amazon.

Aku juga engga mau neror orang ‘sis kapan sampai?’ berkali2. Aku udah ngomong ke sistanya dan dia belum ngeread pesan itu, padahal udah 2 hari :’) aku ngira sistanya lagi ujian, jadi aku diemin aja deh. Aku juga bentar lagi ujian, tinggal 1 pertemuan lagi dan UAS.

Nah mungkin aku cerita sampai sini dulu deh, kalau ada kabar kabari nanti aku update cerita di postingan yang lain. See ya!

Leave a Reply

