Fantastic postcards and where to find them

Hej guys! So sorry for not posting in a very long time! >.< If you have been following my blog for months, you must be already know that I’m so so so interested in postcrossing community:D

Nah buat yang suka sama postcrossing, udah tau belum, dimana aja kalian bisa beli kartu pos (secara offline), khususnya di daerah Bandung?

I’ve been travelling for a while when I’m not posting anything here. Yah jadi inilah hasil huntinganku keliling-keliling kota Bandung buat nyari kartu pos hehe. Mudah-mudahan bisa berguna buat kalian yang mau beli kartu pos.

  1. Omuniuum.

“a shop for reading and listening”

Yup, itulah tagline yang dimiliki toko ini. Berlokasi di jalan ciumbuleuit (tepatnya depan universitas parahyangan), toko ini ada di lantai 2 sebuah kafe (aduh lupa namanya). Aku ga sengaja nemu toko ini waktu observasi perpustakaan Unpar. Ngeliat tagline nya di banner sudah cukup bikin aku penasaran (apalagi buat aku yg librocubicularist hehe!). Toko omuniuum cocok banget buat yang lagi nyari kartu pos bertema penguin book cover dan jane austen. Tapi soal harga, kartu pos di sini mahal juga. Padahal ukuran kartunya rada kecil dan ga setebel kartu 310 gsm yang suka dibikin kartu pos. Harga kartu pos di sini dibandrol dengan Rp 10.000 per lembar

Hasil huntingan:

2016-12-21-17-13-33.jpg

2. Griya toserba

Nah, aku juga ga nyangka sih bakal nemu kartu pos di sini. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu Rp 2.900 per lembar. Namun, belum tentu semua cabang griya menyediakan kartu pos yah. Ini juga aku habis ngegali di bagian stationary obralan.

Hasil huntingan:

2016-12-21-17-13-09.jpg

3. Kantor pos citylink

Yaduh, sayang banget nih sama toko ini. Aku cuma sempet ngunjungin 2 kali (yang pertama karena ketidaksengajaan, dan yang kedua aku sampe ngejar2 ownernya saking mau beli-,- ). Dan setelah itu, udah berkali-kali berkunjung ke citylink, toko in selalu tutup… Padahal lengkap dan murah murah banget. Mau beli kartu pos, mini sheet, full sheet, sampul hari pertama, album, koin, maxi card, souvenir dari Pos Indonesia resmi maupun manca negara pasti ada. Toko ini ada di lantai 2, persis di depan toko Gudang Art and Craft.

Harganya bervariasi, waktu itu aku beli 1 set pre stamped monkey year postcards (ada 3 lembar + perangko 3000) cuma 18 ribu ga tau 20 ribu ya lupa. Terus Asian African conference postcards, ada berlembar-lembar, mungkin 10 lembar, aku belinya cuma 20 ribu.

Hasil hunting (sebenarnya gambarnya banyak, tapi kedelete):

IMG_20170201_131336_391.jpg

4. Books and Beyond (BIP dan IP)

Kalo kalian akrab banget sama akun instagram Lestari_id, pasti udah ga asing kan sama toko buku ini? Yah atau kalian yg suka banget sama beli buku berbahasa inggris hehe. Di Books and Beyond juga jual kartu pos. Tapi cuma ada dari Lestari_Id aja, Ukuran kartu posnya besar, tebel, terus permukaan bagian belakangnya juga ga glossy, jadi enak buat nulis pake pulpen gel. Harganya Rp 7.500 per lembar

Hasil hunting:

https://www.instagram.com/p/BQcH21FDr8M/?taken-by=thestresskiller

5. Tobucil

Kalo yang ini sih, aku belumpernah berkunjung ke tokonya langsung. Tapi buat kalian yang suka banget sama DIY, crafting, fotografi, nulis nulis cerita, tempat ini sangat worth it but dikunjungi. Karena selain menjual, toko ini sering mengadakan event-event menarik.

6. Periplus

Berlokasi di jalan Setiabudi, yang sangat jauh dari tempatku biasa jalan jalan. Aku juga belum pernah sih pergi ke sini hehe. Tapi aku pernah beli sampel dari kartu posnya secara online. Kartu posnya bergambar foto, besar, dan sangat Indonesia banget menurut aku.

Hasil hunting:

https://www.instagram.com/p/BPC4JpNjmh8/?taken-by=thestresskiller

Nah segitu deh dari aku. Mudah mudahan  toko-toko di atas selalu menjual kartu pos. Oh iya, kalo kalian ngeliat kantor pos yang di mall citylink buka, cepet cepet comment di sini yah >.< Semoga bermanfaat dan happy hunting (:

Leave a Reply

